Pages

ADVERTORIAL

Friday, December 28, 2012

BERDAYAKAN MASYARAKAT

BLITAR – Banyak kemajuan dan pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Blitar sepanjang 2012. Kabupaten yang dipimpin Bupati Herry Noegroho dan Wakil Bupati Rijanto itu sukses dalam berbagai hal, khususnya pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

Soal layanan publik misalnya. Diterapkannya one day service oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang berada jauh dari kota. Sebab, one day service ini merupakan layanan jemput bola dari pemkab bagi masyarakat dalam hal perizinan.

Demikian juga dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik. Misalnya, penguatan masyarakat melalui PNPM Mandiri Pedesaan, pelatihan kewirausahaan bagi pengurus koperasi dan UMKM, pemberian bantuan masyarakat kurang mampu dan korban bencana, dan sebagainya.

Semua keberhasilan tersebut tidak lepas dari tekad Pemkab Blitar dibawah kepemimpinan Bupati Herry dan Wabup Rijanto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar yang jumlah penduduknya mencapai kurang lebih 1,2 juta. Dengan visi terwujudnya Kabupaten Blitar yang sejahtera, religius, dan berkeadilan yang dilandasi semangat “Hurub Hambangun Praja,” usaha-usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut akan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. (c3)

No comments:

Post a Comment